Friday, February 24, 2012

Tetaplah Semangat Adik-Adik ku !!!




Seragam warna inilah yang pernah kupakai saat kecil dulu, SERAGAM MERAH-PUTIH.
Saat itu kuingat tahun 1998 aku lulus dari TK Pertiwi Kesesirejo.
Pada saat itu ibuku mengantarku menuju ke sebuah Sekolah Dasar bernama SD Negeri 02 Kesesirejo, sebuah SD induk di sebuah kabupaten kecil di Provinsi Jawa Tengah, bernama Kabupaten Pemalang.

Yang kuingat, saat itu aku memakai baju kecil berwarna kuning bergaris-garis hitam dengan celana pendek berwarna hijau gelap dan sapu tangan kecil yang dipasangkan oleh ibuku di bajuku dengan peniti kecil. Saputangan kecil ini biasanya kupakai untuk menghapus keringat yang mengalir di wajah kecilku.

Ibuku dengan rasa senang mengantarkanku ke SD mungil itu untuk mendaftarkanku di sana.
Dari sinilah awal bagiku mengenyam dunia sekolah setelah sebelumnya 'rajin' bermain-main di taman kanak-kanak.

Di gedung yang masih kuingat warna temboknya itulah aku belajar membaca, berhitung, dan menulis sebagai bekal hidupku nanti. Di sana kumemiliki banyak teman yang bisa kuajak bermain bersama, bahkan untuk kuajak berantem. Aku memang terlampau nakal ketika SD dulu, sampai tidak bisa dihitung berapa kali ku berlarian riang di atas meja kelas untuk bermain kejar-kejaran dengan teman-temanku. Di sana pulalah pertama kali ku belajar sebagai pemimpin, menjadi ketua kelas 1 SD.

Jasa guru-guruku jelas tidak dapat kulupakan. Atas jasa mereka ku masih bisa bertahan dalam kehidupan global yang sangat kompetitif ini. Merekalah guru-guruku yang tiada terhitung jasa-jasanya. Semoga Allah SWT menempatkan mereka di surga-Nya kelak. Amin.



Semoga anak-anak Indonesia bisa ikut merasakan kebahagiaan yang pernah kurasakan dulu.
Tidak sepantasnya mereka bergelantungan di atas jembatan tali untuk menuju ke sekolah.

TETAP SEMANGAT WAHAI ADIK-ADIK KU.
PERJUANGANMU TAK ADA YANG SIA-SIA.
ALLAH MAHA ADIL... PERCAYALAH !!!


"Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya."

[QS.Yunus : 26]

No comments:

Post a Comment