Tuesday, February 7, 2012

Desaku yang Dulu, Masih Adakah?



Tidak tau kenapa saya tiba-tiba merindukan suasana pedesaan.
Yang saya tau, hidup di daerah pedesaan adalah kehidupan yang cukup menyenangkan.
Memang, di pedesaan tidak terdapat banyak fasilitas 'modern' seperti di kawasan perkotaan, seperti : mall, waterboom, city center,dan fasilitas-fasilitas lain yang banyak terdapat di perkotaan.
Tapi biasanya di pedesaan terdapat banyak hal yang jarang terdapat di kawasan perkotaan, misalnya : sungai dengan air yang jernih, pasar tradisional (bahkan sistem barter masih digunakan), sawah yang membentang luas, anak-anak kecil yang bermain bola di lapangan becek,dan pemandangan-pemandangan lain yang menurut saya sangat indah.

Waktu kecil saya hidup di wilayah pedesaan, sampai sekarang pun rumah orangtua saya berada di wilayah pedesaan. Saya sangat menikmati kehidupan desa, benar-benar sangat menikmati.
Nama desaku adalah Desa Kesesirejo (unik kaan namanya ^^). Desa ini berada di kecamatan Bodeh, perbatasan antara Kabupaten Pemalang dan Pekalongan, Jawa Tengah.
Di desa inilah saya menghabiskan masa kecil bersama teman-teman saya. Jadi ingin tertawa sendiri deh kalau ingat teman-teman kecilku : Arif, Takwo, Dita, Koimah, Johar, Rois, Agus, Ikrom,dll.

Ohya, di depan rumahku (sekitar 10 meter) ada sungai lho, masih jernih kok airnya. Biasanya saya dan teman-teman memancing di sungai itu (tapi kemampuanku dalam hal memancing sangat low.hehe), yang penting menyenangkan laah...

Sekarang desaku mengalami kemajuan yang cukup pesat, minimarket sudah ada, fasilitas olahraga juga, masjid sudah makin membesar, banyak sawah yang berubah menjadi perumahan, jalan makin lebar, tanah kosong/lapang jumlahnya makin berkurang, pokoknya maju pesat deh.

Kadang kumerindukan desaku yang dulu, yang menemani masa kecilku dengan senyumnya ^^
Tapi di manakah dia saat ini?

1 comment: